Kelenjar Air Mata Tersumbat

 

blocked-tear-ducts

Di suatu pagi, saya lihat kok kelopak mata kiri anak saya beda dari biasanya. Agak merah dan ada benjolan. 

Saya perkirakan itu karena sumbatan kelenjar air mata tapi saya pikir, “ah, besok-besok juga hilang,” jadi saya hanya urut ringan melingkar di sekitar kelopak mata dengan Lavender (buku pedoman menyebutkan oil ini bisa membantu dan dulu sudah terbukti) bergantian dengan Frankincense dan Helichrysum.

Helichrysum adalah oil yang sangat berguna untuk membantu sirkulasi dan mencegah terjadinya sumbatan sekitar mata ketika ingin menunjang sistem pernafasan yang sehat. Oil ini mencegah mata bengkak karena akumulasi cairan di kelenjar air mata yang tidak bisa dikeluarkan dengan baik. 

Tetapi waktu berjalan sudah lebih dari 1 minggu dan tidak ada hasil yang significant untuk kelopak mata kirinya. Mulailah saya merasa dag dig dug apalagi suami saya sudah komen, “matanya bengkak ya.” (Tahu sendiri kan, kalo cowo sudah menyadari yang salah, berarti udah jelas banget donk). Saya mulai serius berpikir. 

Untungnya disaat bersamaan, teman saya, Lidya Susanto, mengingatkan akan cara kompres di groupchat. Wah, saya pikir, tidak ada salahnya saya coba kompres air hangat. 36 derajat saja anak saya sudah bilang “panas, Ma. Sebentar saja ya.”

Saya rendam handuk kecil di air hangat, peras, meneteskan 1 tetes Wild Lavender (niatnya sih 1 tetes, tapi karena lubang Wild Lavender gede, ya kena 2 tetes deh. Jadilah ruangan semerbak wangi Wild Lavender) dan kompres di mata kirinya sambil dia berbaring. Setelah 1 menit, saya lepas kompresnya dan dalam hitungan detik, kotoran matanya jadi banyak. Benar-benar keluar dari tempat yang tersumbat tadi. Dan bentuknya kering loh. Saya pikir kan bakal basah. Ternyata karena telah tersimpan lama, jadi kerak yang keluar. 

Dan matanya dari satu kecil satu gede, jadi hampir balik normal. Pelan-pelan, kotoran matanya keluar sedikit demi sedikit setelah kejadian awal yang kerak. 

Saya lakukan kompres 1-2x dalam sehari selama 2-3 hari dengan menggunakan Frankincense, Helichrysum atau Wild Lavender dan juga mengoleskan Exodus II di telapak kakinya untuk menunjang kesehatan imunitas, pencernaan, dan pernafasan karena kondisi yang tidak optimum bisa menyebabkan sumbatan lagi.  

Dan hari ini, mata anak saya kembali normal setelah hampir 2 minggu kerasa benjolan di kelopak mata kiri. Tidak perlu operasi lagi (meski dianggap operasi kecil, kalau bisa, saya ingin hindari) 

Jika suka dengan artikel ini dan ingin kontak langsung dengan saya, bisa kirim japri disini atau email ke deny.sentosa@gmail.com atau whatsapp di +62 821-7734-4515 atau IG deny.sentosa
Ingin bergabung menjadi anggota dan juga komunitas ONE DROP, silakan klik  disini:)Keanggotaan YL secara jelas bisa baca di link berikut. Saya akan memberikan dukungan penuh dalam perjalananmu memakai Young Living 🙂
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s