THIEVES yang hemat air, cinta lingkungan dan lembut di tangan

MUDIK? coba simak pemakaian Thieves range UNTUK SAVE WATER, ENVIRONMENT, AND EARTH

wah, judulnya kesannya penting….. padahal emg penting sih….. jadi harap jgn di skip ya post ini. ahahahaha

ok, saya mulai cerita (siap2 peppermint, brain power, rosemary, ato apa yang bikin melek. kalo kata Roseana dia taroh peppermint di kelopak mata, tapi jgn ditiru)

Jadi….. jujur saja, ketika saya mulai YL 4+ taon yang lalu, yang pertama kali saya incer, ya essential oil donk. Saya rasa sebagian besar juga begitu. 95% deh. SIAPA YANG MULAI DENGAN cleaner?? acung jari dan komen. SELAMAT, kalian adalah makhluk 5% yang unik dan saya sangat sangat salut dengan kalian.

Salah satu yang saya sangat salut adalah dengan Kitty. Saya masih inget ketika ngobrol 1-2 taon lalu, bahwa begitu dia mulai YL, dia incer thieves household cleaner untuk cuci piring, laundry (dulu mana ada dish soap, laundry soap, veggie spray). dalam hati, saya lsg wow! dan saya berbinar dengan keterangan dia. DIA BENAR! justru kita sering melupakan bahwa sabun2 di rumah, kadang ada residu dan kita tidak sadar mengkonsumsi. tidak percaya? ayo kita buktikan

pernahkah teman2 coba cuci ulang piring dan baju? masih adakah busa? apalagi jika dicuci dengan 2-3 gelas detergen di 1 ember air (buat yang cara manual).
SLS yang terkandung didalamnya menyebabkan busa. tapi apakah teman2 tau efek SLS? wah wah, jika baca saja buku yang saya post kemaren2 ini (Living Balanced) teman2 pasti ingin membuang semua detergen, sabun, sampo yang mengandung itu. SLS merusak keseimbangan tubuh.

PARFUM ada di 95% produk. PARFUM adalah sintetik, dibuat di lab. di buat supaya wanginya menyenangkan. Adek saya sih lucu, dia bilang “ce, kalo harganya mahal, mgk parfumnya lebih bagus kali kualitasnya” –> maksudnya gak merusak badan spt parfum murahan. Buat saya, semua parfum sama, nusuk hidung, bikin mata berair, dada gak enak. Saya tidak pernah pake parfum sejak saya hamil. saya tahu sendiri tu tidak baik. Wangi badan saya hanya dari YLEO (atau keringat)
PARFUM merusak sistem endokrin. silakan di google teman2

ok, kita balik ke busa dan judul

Saya memakai Thieves Range sejak 3 taon lalu. Produk dish soap dan laundry dan vegie spray baru ada 2 taon lalu dan saya lsg beli dan coba. ini review saya secara singkat (yg panjang next time per post)

18836665_10155748935384311_2724162976897034082_o

1. THIEVES HHC (household cleaner) multifungsi. dari ngepel lebih keset lebih lama, aman di permukaan apapun (Tetep test patch ya), dan melindungi kalian dari kuman. Contoh pakai buat ngepel. tentu saja yang ada bayi merangkak, gak mo donk bayinya cium2 lantai dengan bahan kimia tidak jelas. dan wangi sintetik. makanan jatuh kelantai, ambil dan makan masuk mulut. Dengan thieves hhc, mo cium lantai, gpp. mo guling2 tanpa pakaian juga gpp.
2. thieves dish soap – saya pakai sejak juli 2016 (saya tulis tanggalnya di botol buat buktiin kalo ini mayan hemat) dan kombi dengan hhc buat cuci piring. berbusa tapi gampang dibilas dengan air. saya merasa tenang peralatan makan saya tidak dinodai dengan kimia tidak jelas ketika saya yang cuci piring. dan lembut di tangan. sabun lain, bikin kulit saya kelupas. begitu kerasnya kimia di sabun cuci tersebut
3. thieves laundry soap – wangi fresh banget abis cuci pakai iniiiii! dan lagi2 berbusa tapi gampang dibilas. rasanya saya bisa bobo peluk semua laundry saya yang sudah kering dan merasa nyaman. ohya, kalo ditinggal semaleman, tidak ada bau apek loh (kombi ama hhc) maklum, kadang lupa ada cucian yg mesti dijemur
4. thieves foaming hand soap – mantap banget. tangan bersih, gampang bilas.

Apakah teman2 sadar kalau produk komersil butuh air banyak utk bilas? bahkan sudah bilas pun masih kerasa efek “sabun” nya? boros air bukan?
nah, cerita saya nih, di toilet umum, kan ada sabun cuci tangan, anak saya suka banget cuci pake sabun, tapi dia bilas berkali2, masih tersisa sabunnya ditangan. saya gosok2, masih tersisa bbrp kali bilas. tangan dia adalah bukti, kulitnya kelupas. saya bertekad tidak mau kasih dia pake sabun komersil. kalau perlu, saya bawa thieves hand soap di tas!!

Saya tau, teman2 yang dah terbiasa busa banyak, pasti gak biasa ketika switch ke thieves range. saya juga begitu. yang membuat saya berusaha pakai awal2 adalah demi kesehatan keluarga dan saya. dan sekarang, saya benar2 merasa produk nya bagusssssss superrrrr.. saya tidak menyesal.

dan karena disini, biaya airnya mahal dan juga air sangat berharga, ya tentu saja itu plus point. Tentu saja, yang ada mbak, agak beda ya, tapi buat yang bakal ditinggal MUDIK, siapkan thieves range! sangat membantu banget. dan kalian akan merasakan apa yang saya rasakan.

thieves range juga cinta lingkungan karena bahan2nya dari tanaman, tidak beracun.

yok, kita mulai cinta lingkungan kita. Bukannya ingin ada legasi buat anak2 dan cucu2.

ps. dikarenakan produk komersil bertebaran dan iklan gencar, tidak heran kalo konsumen banyak pakai dan tidak heran kalo alergi ini itu sudah menjadi hal yang umum. mulai rombak produk rumah tangga dan pribadi (skin care dsb), percaya deh, akan kelihatan hasilnya.

pss. post dah kepanjangan, gak tulis lagi review produk laen di foto. next post deh yaaaa

XOXO,

Deny Sentosa
Platinum Leader
wa: +62 82177344515
email: deny.sentosa@gmail.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s