Suplemen dan Personal Care Masa Kehamilan – bagian 2

Suplemen dan personal care saya semasa kehamilan – part 2

Berhubung sering ditanya, saya share deh

1. OmegaGize – pengganti DHA dari dokter. Banyak teman2 saya yang semasa hamil makan OmegaGize. jadi kalo ditanya “ini aman gak ya?”, saya hanya bisa balik bilang, terserah ke kenyamanan masing2. Karena teman2 saya yang hamil dan makan, bayi2nya dah brojol, cakep dan sehat. 
.
.

Saya tahu, dalam OmegaGize ada eo nya. tapi apakah teman2 tahu buat apa fungsi eo nya? Ada penelitian kalau penyerapan nutrisi fish oil tidak 100% diserap badan (produk luaran). Dengan ditambahnya essential oil, nutrisi yang terkandung di tiap kapsulnya terserap di badan hingga hampir 2x lipatnya dibanding tanpa eo-infused. Menarik bukan.
.
.

Dan juga, sumber dari Omega-3 ini adalah ikan2 kecil di perairan yang bersih sehingga bisa dipastikan kadar logam beratnya benar2 dibawah standard minimal yang ditentukan pemerintah. Dan tentu saja, tidak dimodifikasi secara genetik donk.
.
.
Jadi, berapa banyak mesti minum? ya terserah. saya telah menuliskan per kapsul ada berapa mg buat EPA dan DHA. Seperti saya bilang, fish oil luaran mgk kadarnya lebih tinggi, tapi apakah menjamin 100% diserap badan (baca penjelasan diatas yaaa).
.
.
Dengan adanya vitamin D yang dalam bentuk gampang terserap badan (vitamin D ada bentuk yg mesti diproses dahulu sblm diserap badan loh), membuat suplemen ini cocok buat saya yang dikombi dengan supercal plus (buat kebutuhan kalsium magnesium, harap baca bagian ke1 disini https://www.facebook.com/groups/YLIndonesiaUsersCommunity/permalink/1914919092103470/)
.
Vitamin D membantu penyerapan kalsium lebih baik.

Tetapiiii… tentu saja bukan berarti mesti over makan suplemen ini yaaa… ingat, vitamin D dan E itu larut dalam lemak. Jadi jika berlebihan, akan disimpan dalam lemak (baca: daging berlebih) masing2.

2. Personal care saya – Progressence (Phyto – International) Plus (Serum – USA)
.
Tahulah ya… awal2 kehamilan katanya paling riskan. Ama dokter, diksh penguat kandungan. Cek ricek, yaaaa, ternyata *sintetik* progesteron dink.
.
.
wah, lsg deh saya tidak pakai. cek ricek, lah, kita kan ada progressence. Ya mending saya pakai ini. ini dari tanaman. beda dengan sintetik yang dibuat di lab. Justru yang sintetik (jika ada yang baca buku Dan Purser) malah bisa sebabin sakit yang jadi momok cewe2 juga.
.
.

kehamilan - 2
OK, ini dulu. Saya masih ada suplemen tambahan buat pengganti susu hamil (gak sempet tulis sekarang) dan kesehatan secara keseluruhan…. nyusul yaaaaa

XOXO
Deny Sentosa
Diamond Leader
wa: 0821 7734 4515
deny.sentosa@gmail.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s